Powered by Blogger.

Friday, January 31, 2014

Tag:

Hati-hati Makan Makanan yang Pedas

ilustrasi Makan pedas
Kesehatan mahal harganya, jadi jangan pernah sedikitpun mengabaikannya. Berbagai makanan bisa dinikmati di tanah air tercinta kita, Indonesia. Berbagai macam makanan khas daerah yang masing-masing mempunyai ciri khas yang unik. ada yang manis, asam dan pedas. Semua bisa kita nikmati di belahan nusantara ini.

Nah, kali ini saya akan berbagi info mengenai makanan pedas dan seberapa efeknya terhadap kita yang mengkonsumsinya. Berikut adalah beberapa hal yang diakibatkan karena banyak mengkonsumsi makanan yang pedas. Bagi anda yang menyukai makanan pedas sebaiknya memperhatikan efek dari banyak mengkonsumsi makanan pedas berikut:
  1. Dinding Lambung Rusak. Makanan yang pedas dapat mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Pedas bersifat asam, jika masuk dalam perut dalam ukuran yang terlalu banyak maka akan merusak dinding lambung. 
  2. Terjangkit Penyakit Gastritis. Makanan pedas juga dapat mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare. 
  3. Usus Terasa Terbakar. Makanan pedas mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Adapun gejala yang Nampak adalah perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah. 
  4. Insomnia. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Nah, dianjurkan agar tidak mengkonsumsi makanan yang pedas disaat malam hari/akan sitirahat. 
  5. Sakit Kepala. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis
Bagi anda yang senang dengan makanan yang pedas, hendaknya jangan terlalu banyak dikonsumsi, atau makan secara normal saja karena efeknya jangka panjang.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

6 comments:

  1. paling enak tuh makan ayam geprek lombok rawit..... jossss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga suka gan yang namanya ayam geprek....
      tapi abis makan mesti mules perutnya.
      tapi ya gak kapok-kapok :D besok makan lagi hehe
      semoga gak jadi penyakit hehe

      Delete
  2. yang seneng pedes mesti dikurangi ya hehe
    biar gak mencreet

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal gak tiap hari aja makan yang super-super hot gan

      Delete
  3. makanan pedas memang luarbiasa sedapnya.
    tapi kalau udah perut mulessss ampun-ampun deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikurangi aja brooo
      buat jaga-jaga aja biar awet onderdil tubuh kita.

      Delete