Powered by Blogger.

Monday, January 27, 2014

Tag:

3 Teknologi Buatan Indonesia

1. KRI-Krait-827
KRI-Krait-827 adalah kapal perang milik TNI AL Indonesia. Kapal ini merupakan buah kerjasama TNI AL lewat fasharkan (Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan) Mentigi dengan PT Batan Expressindo Shipyard (BES), Tanjung Guncung. Kapal ini dikerjakan dengan waktu yang relatif singkat. Yakni, hanya dalam waktu 14 Bulan tanpa campur tangan pihak asing alias asli butan putra-putri Indonesia. Berbahan baku yang digunakan untuk merakit kapal ini menggunakan bahan dasar aluminium, bertonase 190 DWT dengan jarak jelajah sekitar 2.500 Mil. Tak kalah canggihnya kapal ini dilengkapi dengan radar dengan jangkauan 96 Nautical Mil (setara 160 Km) dengan system navigasi GMDSS area 3 dengan kecepatan terpasang 25 Knots. "Canggih kan"

2. Pesawat Gatotkaca N-250
Teknologi canggih kedua asli buatan putra-putri indonesia adalah Pesawat Gatotkaca N-250. Pesawat ini adalah pesawat regional komuter turboprop rancangan asli IPTN (Sekarang PT. Dirgantara Indonesia) Diluncurkan tahun 1995. Taukah apa arti kode N pada seri jenis pesawat tersebut?. Ya, kode N tersebut artinya Nusantara, yang menunjukan bahwa desain, produksi dan perhitungannya dikerjakan di Indonesia atau bahkan Nurtanio, yang merupakan pendiri dan perintis industry penerbangan di Indonesia. Pesawat ini dapat menopang 50-70 penumpang. 

3. Panser Anoa
Panser Anoa adalah kendaraan angkut personil tentara yang berlapis baja (APC). Panser ini dikembangkan oleh PT-Pindad, BUMN Indonesia yang mengembangkan senjata ringan dan kendaraan militer. Kendaraan ini khusus dirancang untuk kebutuhan kavaleri dan dapat membawa sepuluh personil, termasuk tiga awak, satu sopir, satu komandan dan satu penembak. Kendaraan ini dilengkapi dengan senapan mesin berkaliber 12,7 mm, peluncur geranat otomatis berkaliber 40mm, modus malam, komunikasi VHF/FM, GPS dan daya derek 6 ton.

Nah, itu secuil teknologi buatan putra-putri indonesia yang tentunya banyak lagi temuan-temuan baru lainnya. "SAYA BANGGA MENJADI PUTRA-PUTRI INDONESIA"

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment